Hasto Sebut Skor Jokowi Menang Telak atas Prabowo Soal Isu
Joko Widodo (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan)

Saturepublik.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan kubu capres petahana Joko Widodo telah mencetak skor lebih banyak dibandingkan kubu Prabowo Subianto. Skor tersebut berkat pengelolaan isu kubu 02 yang kedodoran mengawali tahun 2019.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan menjelaskan, skor lima ini hanya menghitung isu yang terjadi di awal tahun. Tidak termasuk masalah hoaks bekas Jurkam Prabowo-Sandiaga, Ratna Sarumpaet di awal masa kampanye.

“Baru tanggal 8 Januari saja skornya sudah 5-0. Terhadap isu-isu yang serangan seperti itu, itu udah 5-0, dan akhirnya rakyat kan tahu,” kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

Pertama adalah isu-isu agama yang kerap menyerang capres petahana Jokowi. Isu tersebut malah balik menciprat paslon Prabowo-Sandiaga. Mulai dari tantangan baca Al-Qur’an oleh Dewan Ikatan Dai Aceh, sampai gaya berwudhu Sandiaga.

“Pertama, persoalan penggunaan isu-isu agama, akhirnya terkena muka sendiri,” kata Hasto.

Kedua, kubu Prabowo-Sandiaga yang mempermasalahkan teknis debat, khususnya penyampaian pertanyaan seminggu sebelum debat kandidat. Kubu Jokowi dinilai tak siap karena itu. Namun, kenyataannya yang diakui kubu 02 bahwa usulan pertanyaan diberikan sebelumnya itu oleh kubu Prabowo sendiri.

“Kemudian, terkait dengan debat. Ada serangan seolah-olah kami tidak siap, ternyata mereka yang meminta secara khusus desain-desain seperti itu,” ucap Hasto.

Ketiga adalah pernyataan Prabowo terkait selang di RSCM dipakai 40 kali oleh pasien berbeda. Pernyataan bekas Danjen Kopassus itu langsung dibantah pihak RSCM.

“Kemudian, penggunaan selang, serangan terhadap BPJS, itu ternyata juga tidak benar,” kata Hasto.

Berikutnya adalah klaim cawapres Sandiaga Uno bahwa telah membangun tol Cipali tanpa menggunakan hutang. Kenyataannya, Sandi tetap memakai pinjaman bank. Belakangan mantan Wagub DKI Jakarta itu enggan menanggapi.

“Kemudian, juga membangun tol tanpa utang. Itu pak Sandi ternyata melakukan hal itu, dari rekam jejak sebelumnya,” kata Hasto.

Terkahir isu yang bikin Komisi Pemilihan Umum geram. Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyebut ada tujuh kontainer surat suara tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara. KPU langsung mengecek dan memastikan informasi tersebut hoaks.

“Kemudian, masalah tujuh kontainer. Itu baru yang kehitung, yang belum kehitung masih ada,” kata Hasto.

(merdeka/saturepublik)

12 KOMENTAR

  1. Hello! I just wanted to ask if you ever have any
    problems with hackers? My last blog (wordpress) was hacked
    and I ended up losing several weeks of hard work due to no back up.
    Do you have any solutions to prevent hackers?

  2. Hey there this is somewhat of off topic but I was wanting
    to know if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML.
    I’m starting a blog soon but have no coding knowledge so I wanted to get guidance from someone with experience.
    Any help would be enormously appreciated!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here