Terkuak Isi Amplop Dari Massa Demo Ricuh di Jakarta
Polisi sita mobil ambulan yang berisi batu dan amplop beserta uangnya pada demo ricuh di jakarta.

Saturepublik.com – Masa demonstrasi yang ricuh di Jakarta Selasa malam, diketahui berasal dari luar jakarta. Dari massa yang diamankan, didapati mereka membawa sebuah amplop.

“Dugaan sementara mayoritas massa dari luar Jakarta. Ada indikasi-indikasi,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

iqbal mengatakan, ia mendapati sebuah ambulan yang diduga sebagai logistik mereka.

“Ada 1 ambulans ada logo partainya itu penuh dengan batu dan alat-alat. Sudah kami amankan. Ada juga kami geledah massa-massa itu ada amplop dan uangnya, sudah disita, Polda Metro Jaya sedang mendalami,” jelas Iqbal.

Polri menduga beberapa insiden yang menyebabkan kericuhan merupakan setting-an. Massa anarkis itu diduga merupakan massa bayaran.

“Bukan peristiwa spontan, tapi by design, setting-an. Diduga ini massa setting-an, massa bayaran untuk menciptakan rusuh,” ucap Iqbal.

Iqbal menyebut ada barang-barang yang diamankan dari massa setting-an ini. Termasuk bayaran melalui amplop yang masih dipegang oleh massa tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here